Mengatasi Impotensi

Filed under: Artikel,Seks Tips |

Disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal dengan sebutan impotensi merupakan suatu kondisi di mana seorang pria tidak memiliki kemampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi ketika melakukan hubungan seksual. Agar organ seksual pria bisa mengeras dan tegak, maka dibutuhkan aliran darah yang cukup sehingga ketika tidak ada cukup darah mengalir ke sana akan menyebabkan impotensi. Impotensi sendiri bisa dilatarbelakangi oleh faktor fisik dan faktor psikis. Pada penderita berusia lanjut, faktor fisik menjadi penyebab utama impotensi karena pada usia tersebut terjadi penurunan pada sistem peredaran darah manusia. Sedangkan faktor psikis yang berujung pada impotensi lebih banyak ditemukan pada pria yang masih berusia muda dengan tingkat stres yang tinggi. Selain kedua faktor tersebut, faktor lain yang melatar belakangi impotensi adalah adanya penyakit pembuluh darah seperti aterosklerosis yang menyebabkan darah tidak bisa mengalir dengan lancar menuju ke daerah penis. Pola hidup seseorang juga dapat menjadi penentu apakah orang tersebut berpotensi menderita impotensi atau tidak. Dengan melakukan beberapa kebiasaan baik dan menghindari kebiasaan buruk, impotensi pada pria masih mungkin untuk dilakukan pencegahan.

Bagi banyak pria, kehilangan salah satu tangan atau kaki merupakan kondisi yang lebihbaik daripada impotensi. Performa seksual mereka merupakan kebanggaan di dalam hidup sehingga ketika mereka menderita Impotensi, maka kebanggan tersebut juga akan hilang. Mencegah impotensi sendiri sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit. Impotensi pada pria bisa dicegah dengan langkah-langkah sederhana. Menjaga kondisi tubuh menjadi salah satu kunci utama keberhasilan pria untuk terhindar dari disfungsi ereksi atau impotensi. Berdasarkan penelitian medis ditemukan bahwa tujuh dari sepuluh kasus impotensi disebabkan oleh berbagai macam penyakit seperit diabetes, sehingga menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit tersebut merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan untuk mencegah impotensi. Menghindari kebiasaan buruk seperti merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat menjadi langkah untuk menurunkan potensi terjadinya Impotensi secara signifikan. Zat-zat di dalam rokok dapat mengendap di dalam pembuluh darah sehingga menyebabkan darah tidak dapat mengalir lancar menuju penis. Pria yang mengalami obesitas juga menjadi golongan yang rentan berada pada kondisi disfungsi ereksi karena lemak yang terdapat di dalam tubuh dapat menyumbat pembuluh darah sehingga untuk menghindari impotensi adalah dengan mengurangi lemak di dalam tubuh melalui diet sehat dan olah raga teratur.

Semua pria tentunya tidak ingin mengalami impotensi karena kemampuan mereka di dalam melakukan hubungan intim merupakan hal yang paling dibanggakan oleh para pria. Pengobatan modern memang telah menemukan cara untuk mengatasi impotensi misalnya dengan mengkonsumsi supplement herbal (tdk disarankan pemakaian viagra) ,  namun tindakan pencegahan sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya merupakan tindakan yang lebihbaik dibanding pengobatan medis. Mencegah impotensi bukan merupakan hal yang sulit karena cukup dilakukan hanya dengan melakukan pola hidup sehat.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Twitter
Posted by on March 27, 2012. Filed under Artikel, Seks Tips. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>