Kopi vs Ejakulasi Dini ??

Filed under: Artikel |
Kopi diyakini memiliki banyak manfaat positif yang membuat kita bisa ‘bangun’ dan siap menghadapi hari. Tapi kopi juga seringkali dituduh membawa dampak negatif  jika dikonsumsi melebihi takaran. Seperti penuturan Alex (34 tahun), yang mengaku aktif melakukan hubungan seks dengan pasangan, Brenda (29 tahun).
 ”Seks biasanya jadi kegiatan menyenangkan bagi kami, namun selama hubungan intim 3-4 kali terakhir, saya hanya bisa bertahan kurang dari satu menit hingga akhirnya mencapai orgasme. Biasanya saya mampu mengontrol diri dan bisa agak lebih lama lagi. Satu dan dua kali saat hal itu terjadi, saya mengira mungkin karena saya amat terpesona pada si dia, hingga cepat ‘sampai’. Saat hal itu terjadi yang ketiga kalinya, saya mencoba berpikir apa kira-kira penyebabnya. Dari beberapa perkiraan, akhirnya saya menciutkan menjadi dua faktor: stres atau karena kopi yang teratur saya minum setiap harinya,” ujar Alex seorang art director di sebuah perusahaan iklan ternama. “Belakangan ini saya memang rajin minum kopi, baik pagi atau sore. “Apakah kopi atau stres berdampak saat saya mengalami ejakulasi?” tanya Alex agak risau.
Pakar seks D. Zimmer menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi mungkin dapat menyebabkan ejakulasi dini. Hal ini dimungkinan karena pada faktanya kafein dapat menyebabkan stimulasi berlebihan pada kelenjar prostat.
“mengkonsumsi kopi mungkin dapat menyebabkan ejakulasi dini”
Stres juga dapat menyebabkan ejakulasi dini karena syaraf simpatik, yang bertanggung jawab untuk mendorong ejakulasi pada pria, menjadi terstimulasi secara berlebihan di bawah stress yang ekstrim. Inilah yang membuat pria yang mengawali aktivitas seksualnya karena dorongan yang kuat, bisa cepat-cepat berejakulasi.
Jadi pada kasus Alex, disarankan untuk mencoba mengurangi tekanan dalam hidupnya dengan melakukan aktivitas atau hal-hal yang disukai. Misalnya dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman (kecuali jika mereka ini sebagai sumber tekanan). Dan tentu saja, mengurangi konsumsi kopi.
Atau untuk menahan ejakulasi, bisa dicoba cara “stop and start” untuk membuat ‘properti’ Anda lebih tahan lama.
Metode ini akan membuat Anda memegang kendali kapan saatnya harus ‘memuntahkan lahar’.
Share and Enjoy:
  • Print
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Twitter
Posted by on March 8, 2012. Filed under Artikel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>