Hal Yang Perlu Diketahui Mengenai Keputihan

Filed under: Seks Tips |

Panik merupakan perasaan yang akan terjadi pada setiap perempuan jika melihat sesuatu yang aneh pada dirinya, terutama mengenai kesehatannya. Setiap bulannya perempuan akan mendapat menstruasi dimana itu merupakan siklus bulanan karena ovarium yang matang tidak dibuahi sehingga menjadi busuk dan akan luruh dengan sendirinya tanpa paksaan sedikitpun dari luar. Sebelum seseorang mendapat menstruasi, akan keluar cairan dari vagina dan itu merupakan kejadian normal, merasa panik akan hal itu merupakan hal yang sia-sia saja. Cairan yang keluar itu dinamakan fluor albus sering terjadi pada setiap perempuan dimana itu datang satu minggu sebelum dan sesudah menstruasi. Fluor albus itu sendiri merupakan hal normal yang terjadi di diri setiap perempuan, tapi kadang hal itu terjadi berlebihan sehingga akan mengarahkan terjadinya infeksi. Fluor albus atau yang sering dikenal dengan keputihan bisa menyebabkan timbulnya penyakit yang berkaitan dengan Rahim, seperti infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih sangat menyakitkan yang menyerang di saluran kemih pada perempuan.

Keputihan itu sendiri disebabkan karena adanya bakteri pada vagina, virus, parasite atau bahkan jamur juga bisa dan itu muncul karena kurang sterilnya daerah sekitarnya. Pada umumnya, ini keluar dalam bentuk cairan yang berwarna putih bening, tanpa bau dan tidak gatal. Pada umumnya seperti itu dan itu normal, tapi jika itu muncul dengan intensitas yang sangat sering, berwarna kecoklatan atau kehijauan, berbau tidak sedap serta terasa gatal disekitar bibir vagina, itu berarti ada yang tidak beres. Dengan kata lain, ada gejala bahwa terlalu banyak senyawa asing disekitar vagina. Ini muncul tidak dengan sendirinya, dengan kata lain ada beberapa factor yang menyebabkan ini muncul, seperti terlalu seringnya menggunakan pembersih, seperti tissue pada saat sehabis buang air besar dan buang air kecil. Selain itu, mengenakan underwear yang ketat menyebabkan kurangnya celah untuk sirkulasi udara dan akan menyebabkan kelembaban disektarnya dan ini akan memicu timbulnya banyak bakteri disekitarnya yang akan memicu penyakit ini terjadi. Kurangnya kebersihan juga akan memicu timbulnya penyakit ini dengan cepat, seperti jarang mengganti pembalut saat haid dan pantiliner.

Keputihan bukanlah hal yang perlu ditakuti, tapi harus diatasi. Kebesihan harus dijaga terutama kebersihan vagina, sering mengganti underwear minimal dua kali sehari dan membersihkannya dengan pola yang benar yakni dari arah belakang ke depan, Namun kebersihan akan lebihbaik jika dikombinasikan dengan hal lain, seperti menjalani hidup sehat dengan mandi minimal dua kali sehari dan tidak melakukan seks bebas, rutin menggunakan produk yang berasal dari buah majakani yang sudah terbukti khasiatnya. Fluor albus atau Keputihan merupakan hal normal jika itu terjadi pada waktunya, tapi jika itu sering keluar, alangkah baiknya mengkonsultasikan dengan dokter untuk mencegah terjadinya penyakit yang serius.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Twitter
Posted by on March 27, 2012. Filed under Seks Tips. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>