Enam Keajaiban Dibalik Hubungan Seks

Filed under: Seks Tips |

Kebanyakan orang belajar mengenai dasar-dasar seks dari orangtua atau guru yang mengajar tentang asal mula bayi. Memang seks adalah tentang reproduksi, namun tahukah Anda ada banyak sisi lain dari seks yang sangat menarik namun tidak diketahui oleh banyak orang. Berikut ini adalah enam hal yang Anda dapatkan dari sebuah hubungan seks.

    1. Mengurangi rasa stres

Apakah Anda sering merasa tertekan dan stress? Nah, ada obat alami yang sudah Tuhan sediakan loh, seks! Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Juli 2010, jurnal ilmu pengetahuan PloS ONE mengungkapkan bahwa tikus yang aktif secara seksual memiliki tingkat stres yang lebih rendah dari pada yang tidak. Seks memang membuat manusia lebih santai, hal ini berdasarkan hasil penelitian loh, dan kali ini bukan berdasarkan tikus lagi, tetapi berdasarkan riset kepada para pria dan wanita. Mereka yang aktif secara seksual ternyata tekanan darahnya lebih rendah ketika diperhadapkan dengan pekerjaan yang membuat mereka stres, dibandingkan mereka yang tidak aktif secara seksual. Efek ini tidak berlaku untuk mereka yang melakukan onani dan masturbasi, artinya tubuh Anda tidak bisa ditipu oleh sebuah kenikmatan seks yang palsu.

  • Membuat Anda lebih bahagia.Tidak diragukan lagi, seks dan kebahagian sangat berhubungan. Hasil penelitian yang dirilis di tahun 2004 berdasarkan survei terhadap 900 wanita Amerika terhadap aktivitas mereka sehari-hari, hubungan intim menduduki peringkat paling atas untuk membuat mereka bahagia. Nah, menurut studi yang dilakukan oleh National Bureau of Economic Research ini, kebahagian karena seks ini sebanding dengan kebahagian mereka yang mendapatkan kenaikan gaji 50.000 dolar. (Catatan penting: kebahagian karena seks ini tidak bisa dinikmati secara sepenuhnya oleh pria yang membayar wanita untuk berhubungan seks atau orang yang menyelingkuhi pasangannya).
  • Meningkatkan daya tahan tubuhJika Anda sering terkena flu, maka seks yang teratur akan menjadi obat yang ampuh untuk penyakit Anda itu. Mereka yang melakukan seks secara teratur memiliki tingkat anti bodi immunoglobulin A atau IgA yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak teratur. IgA ini terdapat di air liur dan lapisan mukosa, dua hal ini adalah salah satu pertahanan pertama tubuh dalam melawan infeksi. Namun jangan terlalu bersemangat dulu ya, hal ini hanya berlaku bagi mereka yang aktivitas seksualnya moderat atau rata-rata tiga kali seminggu. Sebaliknya mereka yang sexaolics atau hiperseks malah lebih rentan mengalami stres dan memiliki imunitas yang rendah.
  • Mengurangi rasa sakitOrgasme bukan hanya saja nikmat, namun juga mengurangi rasa sakit. Riset dari Universitas Rutgers ini menyatakan bahwa wanita yang sedang mengalami stimulasi dan orgasme mampu mentoleransi rasa sakit dan menurunkan kepekaan akan rasa sakitnya. Bahkan, rasa sakit dapat berkurang antara 36 hingga 40 persen selama stimulai, jika sudah mencapai orgasme, rasa sakit dapat turun hingga 74.6 persen.
  • Menghapus kekuatiranPercaya atau tidak, seks dapat mengurangi perasaan gundah dan kuatir yang Anda alami. Hal ini sangat ampuh bagi pasangan yang baru menikah, seks dipastikan akan membuat mereka berdua sebagai pasangan lebih santai dan mengalami kepuasan kepada pasangannya.
  • Mengurangi resiko terkena kanker prostatInilah kabar baik untuk para pria: ejakulasi dapat mengurangi resiko kanker prostat. Penelitian pada tahun 2004 menyatakan kehidupan seks yang aktif tidak meningkatkan resiko terkena penyakit – dalam hal ini tentu saja seks yang aman, yaitu dengan pasangan – bahkan menurunkan resiko pria terkena kanker prostat.

 

Luar biasa bukan, seks bukan hanya cara untuk bereproduksi, namun Tuhan merancangnya sedemikian rupa yang dapat memberikan berbagai manfaat bagi manusia. Untuk itu, pastikan Anda menjaga kekudusan pernikahan Anda, sehingga berkat yang Tuhan berikan melalui hubungan intim antara suami dan istri itu dapat Anda nikmati sepenuhnya.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Twitter
Posted by on October 20, 2011. Filed under Seks Tips. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>